Powered By Blogger

Friday, April 23, 2010

Curhat Pertama Di 2010

Cuma mau cerita sedikit aja tentang hari ini:

Hari ini adalah pertama kalinya gue ujian Biologi dengan lancar walaupun hampir, hampir, hampir hancur.
Begini ceritanya...




Luthfi Wal Ikram (LWI): "Wan. Nomor 3 apa, Wan?"
Aku: "Mana kertas? Sini ku tulis jawabannya."
LWI: "(mencari kertas) Nah.."
Aku: "(melihat sekitar) Oke, bentar aku tulis dulu."

Tiba-tiba, ibu guru tercinta bernama Delima Sembiring ini kembali masuk ke kelas. Karena panik, aku menyelipkan contekan tadi di baik kertas jawaban.
Tampaknya, saat masuk ke kelas, dia sedikit melirik manja ke arahku. Mati.

Dia mulai mengelilingi kelas seolah tak tahu apa yang terjadi. Aku, masih panik, tetap mencoba menutupi contekan itu.

Hal yang tak diinginkan terjadi. Dia mendatangiku..

Delima Sembiring (DS): (membalik kertas)
Rizky Nawan (RN): (berusaha untuk menahan kertas jawaban)
DS: (tetap membalik kertasku) "Apa ini, Nak?"
RN: "Eh itu, Bu.. anu.. eh itu.."
DS: "Mau kau kasih sama siapa kertas ini?"
RN: "Nggak sama siapa-siapa, Bu. Cuma nulis aja. Saya takut salah tulis kalau langsung di kertas jawaban, Bu. Kan nanti kotor kalau saya tipe-x terus, Bu.."
DS: "Baiklah, Ibu percaya."
RN: (bersyukur dalam hati)

Hah. Untunglah.
Ternyata, aku bukan satu-satunya korban. Seorang teman bernama Naufal Anhari mengalami hal yang sama.
Bedanya, doi ini kurang ahli dalam hal berakting. Jadi.. ya begitulah..

DS: (melihat ke arah laci) "Apa ini? Kok terbuka buku Biologi mu, Nak?"
Naufal Anhari (NA): "Oh. Nggak apa-apa, Bu. Cuma terbuka aja."
DS: "Ah! Ada kau tengok tadi buku kau ini?"
NA: "Nggak ada, Bu.." (wajahnya mulai memucat)
DS: "Ada nggak kau buka buku ini tadi?" (nada suaranya mulai meninggi)
NA: "Gak ada, Bu.." (semakin pucat)
DS: "Yang penting sama aku itu KEJUJURAN kau! Bukan soal nilai!"
NA: (terdiam)

Oke. Dia juga selamat walaupun ending-nya begitu.

Oh. Hari ini aku juga berhasil ngisengin orang yang ulang tahun. Ahmad Ibrahim Fahmi yang berhasil kami lemparkan ke kolam ikan di sekolah dan M. Dagna Sofiansyah yang berhasil aku buat sakit kepalanya dengan lemparan telur.

Setelah itu Dagna dengan baik hati menraktir kami di Waroeng Steak & Shake.

Sekian untuk hari ini, besok di-update lagi.
Oh, besok aku ujian Matematika.
Mari berdoa.

@rizkynawan

No comments:

Post a Comment