Powered By Blogger

Friday, September 16, 2011

Say Hello to One Step Closer to The Brighter Future!

Sudah lama sekali sejak terakhir kali saya membuat postingan di blog ini. Postingan terakhir itu kalau gak salah bulan Maret 2011. Sekarang? Sekarang sudah memasuki pertengahan bulan September 2011. Kemana aja? Harap maklum ya, saya orang sibuk. Pada maklum dong? (Seolah-olah banyak orang yang sedang membaca blog ini).

Kegiatan yang selama ini saya lakukan sebenarnya sama dengan apa yang orang kebanyakan lakukan. Bangun tidur, tidur lagi. Bangun lagi, tidur lagi. Banguuun. Tidur lagi. Oke, saya tahu ini gak lucu. Jadi biarkanlah tetap seperti itu. Dari rentang waktu Maret 2011-September 2011, banyak sekali hal-hal yang sudah saya alami yang tidak mungkin juga saya tuangkan semuanya ke blog ini. Jadi mulai hari ini, saya memutuskan untuk mengaktifkan kembali blog ini. Tepuk tangan! *prok prok plak*

Sebentar, saya sedang mencoba mengingat-ingat hal-hal penting dalam hidup saya yang saya lalui dalam rentang waktu itu.

Bulan April 2011, saya menghadapi Ujian Nasional 2011 tingkat SMA, tepatnya 18-21 April 2011. Ah, ternyata saya masih ingat. Rentang waktu April-Mei 2011, saya mengintensifkan diri untuk belajar menghadapi SNMPTN 2011. Alhamdulillah, dengan persiapan yang gak bisa sama sekali diberi titel "Serius", saya berhasil menuntaskan masa SMA tahun ini juga. Haha! Kembali ke cerita SNMPTN 2011.

Dalam rangka belajar selama sebulan penuh itu pasti ada kejenuhan, kegalauan, serta gangguan kesehatan. Ya, saya telah mengalami semua itu dalam pra-SNMPTN 2011. Jenuh saat harus memaksakan diri mempelajari banyak hal dalam sebulan, apalagi saya yang aslinya anak IPA (terpaksa) ini memutuskan untuk mengambil jurusan IPS untuk SNMPTN 2011. Galau saat harus menentukan pilihan, antara Ilmu Komunikasi Universitas Indonesia dan Ilmu Komunikasi Universitas Padjadjaran, pada akhirnya saya memutuskan meletakkan Ilmu Komunikasi Universitas Padjadjaran di pilihan pertama. Pilihan kedua? Rahasia... Gangguan kesehatan? Berkali-kali saya harus terbaring tak berdaya di rumah dan berhenti sebentar dari kegiatan belajar

Jadi... Apa hasilnya? Apa hasil bimbingan belajar yang mampu membuatku sakit-sakitan karena terlalu lelah belajar hingga larut malam? Sekarang saya adalah seorang Mahasiswa Fakultas Ilmu Komunikasi Universitas Padjadjaran, Jurusan Ilmu Komunikasi. Ya. Semua pengorbanan waktu, harta, dan kesehatan itu telah terbayar. Aku lulus di pilihan pertama SNMPTN Tertulis 2011.

Bukti otentik




Speechless. Gue speechless saat melihat tulisan ini di layar komputer usang yang kini teronggok tak berdaya di rumah gue di Medan. I don't know what to say. Handphone mulai bergetar, banyak telepon masuk untuk menanyakan aku lulus dimana, dan bahkan ada yang menangis karena bahagia aku lulus. FYI, aku gak menangis sama sekali, karena masih speechless. Jadi, yang ikut menangis tadi lulus dimana? Dia lulus di Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Padjadjaran, Program Studi Manajemen. Ya, kami satu almamater.

Selain melalui handphone, banyak juga yang menyampaikan ucapan selamatnya melalui social media seperti Twitter.

Thanks semuanya!

Saat-saat itu sudah cukup lama berlalu, sekarang aku sudah berada di sini, di Jatinangor tercinta, dimana sang kampus tercinta berada.

Say hello to one step closer to the brighter future! #prayforme

Gedung 1 Fakultas Ilmu Komunikasi Universitas Padjadjaran





1 comment:

  1. Cemana ya perasaan saya kalo dapat pengumuman: "Selamat anda diterima di Teknik Perkapalan UI"

    -___-

    ReplyDelete